Head and Hair Accesories ELC Blossoms: Farm Clover Cow, Sit Up Cosy Cow, Sit Up Pink Rabbit, Sit Up Cosy Deluxe Kids Animal Boots (Duck, Spider, Crocodille, Elephant, Mouse) Books, Mastella Teether Books, Vtech Winnie The Pooh Slide and Learn Storybook, Winfun Talking Activity Book, Softbook FISHER PRICE Baby Animals Counting.... Portable Rocker Lion, Helmet Pack, Baby Einstein Pillow Buddies, Moonwalk Baby walker, etc SKIP*HOP Branded Boys Swim - Bath time, Sunshade Baby Buggy, Neckring, Sailor Swimmsuit, Chilly Red Swimsuit, Munchkin Ducktub, etc Freddie the Frog Hybrid Shoes Breastfeeding set Branded Girls Shakuki Web Design Studio
BB
Shakuki Webdesign
Shakuki Wholesale Catalog
Shakuki Reseller Dropship Program
Sale! Price Drop
Payment Confirmation
Tabel Panduan Ukuran Apparel Boys & Girls
Shakuki Food
Breastfeeding set+cups+bottles: tommee tippee, medela, explora, natur
Toys-3d puzzle crystal, musical play, thomas tent, thomas bike
Books
Branded Girls
Branded Boys
Shakuki Models
SkipHop Back Pack 100% Original
Footwear
Adihdaya Sistem Computech
Contact Us

Phone: 087752816964
SMS: 087752816964

BB: 25DD762A

Working hours:
Mon-Sat: 7am-9pm
(Jam Kerja: Senin-Sabtu
07.00-21.00 WIB
)

SMS Center (hanya MESIN auto order confirmation, tdk dpt menerima/merespon SMS/telepon): 08175050256

 

Email:
cs@shakuki.com

shakuki.indonesia@yahoo.com

 

Location : Surabaya

 

Messenger:
CS 1
 


CS 2

 

Facebook 1
shakuki

 

Facebook 2
shakuki

 

Fans Page

 

Twitter

Available Space for Advertisement

Contact 087752816964
 
Why are you shopping at shakuki.com?
Quality & Satisfaction Assurance
Trusted Online Shop & safe shipping online tracking
Quick Response
Various & ready stock collection
Excellent Service

Shoutbox

Visitor Counter
AWB Tracking
Klik pada no resi untuk pengecekan status pengiriman (AWB history selengkapnya bisa dilihat disini)
 
free counters
Shakuki, Shop online for the best of baby and kids clothing, accesories, bags, breastfeeding and nursery, and toys. We also offer wholesale for your retail/online business at a reasonable price and support for dropship program. Shakuki sharing blog articles about baby and kids on their development program and for family.
Share |
Subscribe via RSS 

Mengatasi Kurang Konsentrasi Anak Belajar Usia 2-3 Tahun

Para bunda pasti punya pengalaman bahwa anak sering kurang konsentrasi atau fokus dalam melakukan sesuatu ketika kita ajarkan. Bahkan cenderung karepe dewe alias semaunya sendiri pada akhirnya. Misalkan untuk bernyanyi, pengenalan angka, huruf, binatang atau hal lain. 2-3 menit anak memperhatikan dan menirukan apa yang kita ajarkan setelah itu anak cenderung bermain sendiri atau keluar dari konteks yang kita ajarkan.

Untuk usia tertentu misalkan anak usia 2-3 tahun, hal tersebut adalah wajar, karena anak masih cenderung suka bermain. Mereka lebih menyukai belajar sambil bermain. Kita tidak bisa memaksakan si anak belajar sesuatu dengan penuh, kUsia segitu memang lagi dalam dunia bermainnya. Tapi bukan sekedar bermain, mereka juga belajar dari bermain, banyak hal baru yang dia temui. Konsentrasi dalam waktu lama juga akan sangat membosankan buat dia. Jika Bunda ingin mengajari anak sesuatu hal, ajaklah dengan cara bermain atau bernyanyi, karena itu lebih disukainya.

Konsentrasi atau fokus pada anak didapatkan secara bertahap, semakin bertambah usia, konsentrasi anak akan semakin bertambah seiring dengan perkembangan otaknya. Pada usia 2-3 tahun, konsentrasi pada anak masih belum bisa lama, mungkin tidak lebih dari 10 menit. Jadi, jika Bunda ingin memberi pelajaran atau mengenalkan suatu hal, tanamkan dengan cara yang menyenangkan, misalnya dengan bermain games atau bernyanyi. Dan yang paling penting ajarkan anak dengan kasih sayang dan penuh kesabaran, semuanya akan membutuhkan usaha maksimal, konsistensi, kesabaran dan do’a dari kita.

Untuk melatih konsentrasi anak bisa dilakukan cara mudah berikut ini:
  1. Bermain Puzzle juga diyakini dapat meningkatkan konsentrasi dan memori anak.Kotak susu bekas dapat dibuat menjadi puzzle sederhana.
  2. Menyusun balok bisa juga dilakukan. Menyusun balok secara horisontal keatas maupun vertikal dalam bentuk barisan.
  3. Berenang, terutama dengan gaya bebas juga merupakan olahraga yg baik untuk anak, karena berenang bisa menstimulasi indera2 sensoris, melatih konsentrasi, juga menstimulasi otak kanan dan kiri (pada gerakan gaya bebas).
  4. Menjumput (menggunakan jempol dan telunjuk) butiran beras atau kacang merah sambil menghitung jumlahnya, selain melatih konsentrasi juga melatih motorik halus anak
  5. Memindahkan air dari mangkuk/baskom kedalam botol dgn menggunakan tutup botol tsb. dilakukan dgn tangan kanan dan kiri secara bergantian.
Semua kegiatan diatas dapat di barengi dengan sebuah pemberian hadiah, pujian atau pemberian yang ia suka agar ada timbal balik dan motivasi dari apa yang telah ia lakukan. Kegiatan diatas juga bisa digunakan dalam bentuk permainan bagi anak. Sebelumnya dilihat dulu mana mana dari poin diatas yang bisa di lakukan oleh anak.

Setiap anak punya cara belajar sendiri. Untuk usia 2 tahun kita optimalkan dulu cara belajar dia, nanti setelah 3-4 tahun kita mulai perkenalkan cara belajar yang lain.

Comments

Twitter Reaction